Thursday, April 23, 2015

Nescafe bantu Bikin Kopi ala Kafe di Rumah

Channel Teh - Pada era modern, kegiatan mengopi bukan hanya sekedar aktivitas minum kopi. Akan tetapi, sudah menjadi gaya hidup prestisius yang melekat dalam keseharian masyarakat urban.

Kopi yang diminum masyarakat urban pun bukan kopi instan yang cara membuatnya hanya tinggal seduh, melainkan kopi dengan sentuhan artistik atau dikenal dengan kopi ala kafe.

Mengapa disebut kopi ala kafe?

"Ya, karena kopi semacam cappucino atau espresso kebanyakan hanya ada di kafe. Kalau bukan barista, susah kan membuat kopi jenis itu?" ujar Coffee Stylist dan Barista Trainer, Muhammad Aga, yang ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (21/4/2015).

Membuat kopi ala kafe, diperlukan peralatan dan keahlian khusus. Untuk membuat cappucino, misalnya. Harus menaati komposisi foam (busa) susu minimal 1 centimeter. Sementara, espresso harus dibuat dengan tekanan tertentu.

Namun, kini mendapatkan kopi dengan rasa dan tampilan artistik ala kafe bisa semakin mudah tanpa harus datang ke kafe.

Kita bisa menjadi barista sendiri di rumah dan membuat kopi apapun yang diinginkan. Syaratnya, hanya butuh sebuah mesin canggih pembuat kopi.

Setelah tahun lalu memperkenalkan Mini Me dan kapsul Milo, tahun ini Nescafe Dolce Gusto kembali menghadirkan desain terbaru dari Mini Me, yakni Genio Billy the Artist.

Produk tersebut dirancang oleh seniman graffity New York. Karena desainnya yang tak biasa, produk ini dijual terbatas dengan banderol Rp2,7 juta.

Kapsul produk ini semakin lengkap dengan rasa Lungo, kopi hitam yang kuat namun lembut, serta Machiatto yang bisa dibuat dengan layer yang cantik.

"Jadi, semua orang sekarang bisa bikin kopi ala Kafe di rumah sendiri," pungkas Aga. 

No comments:

Post a Comment