Wednesday, April 29, 2015

Keuntungan Minum Kopi Sebelum Latihan Fisik

Channel Kopi - Tak perlu dikatakan bahwa sebagian besar dari kita memulai hari dengan secangkir kopi. Tapi apakah Anda pernah mencoba kopi sebelum memulai latihan beban atau berolahraga?

Terlalu banyak minum kopi adalah hal yang buruk. Jadi kita tidak berbicara tentang menjadi seorang pecandu kafein di sini. Tapi ketika dikonsumsi cukup, itu juga sebelum latihan, kafein dapat memberikan manfaat tertentu.

Berikut ini adalah beberapa manfaat meminum kopi sebelum melakukan latihan fisik dilansir dari laman boldsky.com

1. Mengurangi Rasa Sakit
Minum secangkir kopi sebelum latihan dapat membantu Anda mengurangi rasa sakit selama latihan. Ini mungkin bekerja seperti pembunuh rasa sakit sementara! Ini adalah salah satu manfaat dari kafein sebelum latihan.

2. Mempertahankan Tingkat Kebugaran
Ketika Anda mengkonsumsi kafein dalam jumlah kecil, dapat membantu Anda mempertahankan tingkat kebugaran secara keseluruhan.

3. Membakar Lemak
Kafein juga dapat mempercepat tingkat metabolisme Anda, sistem pembakaran lemak Anda bekerja lebih cepat.

4. Baik Untuk Pikiran
Kafein dapat meningkatkan memori, membantu Anda menghafal latihan gerak Anda dengan cara yang lebih baik. Ketika pikiran Anda juga aktif bersama dengan tubuh Anda, latihan Anda cenderung untuk mendapatkan yang lebih baik.

5. Meningkatkan Sirkulasi Darah
Ya, sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan bahwa kopi dapat meningkatkan sirkulasi. Sirkulasi darah yang baik dapat membantu Anda dalam melakukan latihan Anda dengan baik. Ini adalah salah satu manfaat dari minum kafein sebelum latihan.

6. Setelah Latihan
Sebuah studi mengklaim bahwa minum kopi setelah berolahraga bukanlah ide yang buruk karena membantu Anda merasa berenergi setelah tubuh Anda benar-benar terkuras oleh latihan.

7. Fokus
Anda akan mampu menjaga fokus Anda hanya pada latihan jika Anda mengkonsumsi kopi sebelum berolahraga.

No comments:

Post a Comment