Monday, March 9, 2015

Ramuan Kopi Nikmat di Tiga Negara


Channel Kopi - Tak hanya sekedar diseduh dengan air panas dan ditambahkan gula, kopi bisa diolah dengan berbagai cara dan campuran. Hasilnya, berupa minuman nikmat yang kaya rasa.

Selama ini Anda mungkin sudah akrab dengan machiato,latte atau cappucino. Selain minuman tersebut ada juga olahan sajian kopi khas di tiap negara. Ingin tahu apa saja?

1. Yuanyang (Hong Kong)
Sajian kopi Yuanyang tampaknya jadi jalan tengah bagi pecinta kopi dan teh. Nama Yuanyang juga diambil dari bahasa Mandarin yang merupakan panggilan pada bebek atau burung yang tampilannya aneh. Campurannya adalah teh hitam, susu, dan kopi. Bisa disajikan hangat atau dengan es.

2. Sultana (Bolivia)
Penduduk Bolivia, memanen biji kopi dan menyimpannya di sekam, lalu dikeringkan, dan baru diseduh. Hasilnya, minuman kopi dengan kadar kafein yang rendah. Hasil seduhannya lalu dicampur dengan kayu manis dan cengkeh.

3. Turk Kahvesi (Turki)
Kahvesi merupakan sajian kopi kental ala Turki tapi dengan campuran istimewa. Terbuat dari jenis kopi hitam, dengan campuran kacang tanah yang dihaluskan dan ditambahkan sedikit gula. Kopi ini disajikan dengan wadah khas yang disebut Cezve.

No comments:

Post a Comment