Wednesday, March 25, 2015

Ini Akibat Menyimpan Kopi di Freezer

Channel Kopi - Jika Anda minum kopi setiap hari, Anda harus menyimpannya dengan benar. Jika menyimpannya di tempat yang seharusnya, tentu kopi akan tetap terasa enak ketika diminum. 

Peminum kopi seharusnya harus menjaga kopi mereka di dapur, bukan di freezer maupun kulkas. Meskipun kulkas atau freezer sangat penting untuk menyimpan berbagai makanan agar tidak cepat basi, namun kelembapan merupakan musuh terbesar kopi. 

Kulkas atau freezer mempunyai peran yang besar mengubah rasa kopi menjadi asam. Hal ini karena alat ini dapat menciptakan fluktasi suhu, yang menyebabkan lebih banyak kelembapan dengan menciptakan kondensasi.

Dengan mengambil kopi masuk keluar freezer atau kulkas setiap hari, Anda semakin memperburuk situasi. Perubahan suhu ini bisa membuat kopi berasa hambar, seperti dilansir laman Huffington Post. 

Satu-satunya waktu yang tepat untuk menyimpan kopi di freezer adalah jika Anda membelinya dalam jumlah besar dan tidak menggunakannya segera. The National Coffee Association mengatakan Anda dapat menyimpan kopi sampai satu bulan dengan cara ini. Setelah Anda siap untuk mulai menggunakan kopi secara teratur, keluarkan dari freezer dan menyimpannya di tempat yang sejuk dan kering.

Selain itu, menyimpan kopi di tempat yang wadah tertutup rapat atau kedap udara sangat penting. Hal ini agar kopi tidak menjadi terkena hawa lembap yang dapat membuat kopi menjadi tidak enak.

No comments:

Post a Comment