Friday, March 27, 2015

Genetik Pengaruhi Jumlah Konsumsi Kopi

Channel Kopi - Pernahkah Anda berpikir bahwa faktor genetik memengaruhi jumlah konsumsi kopi setiap hari? Merasa mual setiap kali minum kopi atau merasa tidak bisa lepas dari kopi setiap hari? Mungkin itu semua disebabkan oleh genetik tubuh Anda.

Penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Molecular Psychiatry menemukan fakta bahwa variasi gen yang berbeda di dalam tubuh menimbulkan reaksi yang berbeda setiap kali Anda mengonsumsi kopi.

Peneliti Harvard melakukan percobaan terhadap 2,5 juta varian gen dari 120.000 wanita dan pria Eropa-Amerika serta menghubungkannya dengan jumlah konsumsi mereka setiap hari. Penelitian tersebuat menemukan fakta bahwa ada beberapa jenis gen yang memang berhubungan dengan intensitas konsumsi kopi. Selain genetik, kebudayaan juga berperan dalam menentukan berapa banyak kopi yang Anda minum setiap hari. Anda yang lahir dan besar di lingkungan yang dekat dengan kopi maka kemungkinan besar akan lebih banyak minum kopi dibandingkan dengan mereka yang tidak dekat dengan kopi secara budaya. (Sumber: GH US)

No comments:

Post a Comment