Wednesday, September 17, 2014

Tetap sehat minum kopi

Karena mengandung kafein kopi sering kali mendapat label minuman yang tidak menyehatkan. Padahal ada cara sehat untuk minum kopi.

Minum kopi di pagi hari

Karena minum kopi di akhir hari atau beberapa saat menjelang waktu tidur, hanya akan membuat Anda tidak ingin tidur dan akhirnya begadang. Itu yang membuat tubuh tidak sehat karena waktunya tidur, tubuh yang seharusnya meregenerasi dan berisitirahat jadi tidak beristirahat.

Gangguan kesehatan pun kerap menghinggapi tubuh yang kurang tidur.

Sedikit gula

Banyak dari kita tidak bisa minum tanpa gula, padahal terlalu banyak gula sama artinya membuat kopi menjadi kurang sehat. Fruktosa pada gula bisa menyebabkan masalah obesitas dan bahkan diabetes.

Jangan ada cita rasa sirup

Apa yang enak untuk lidah belum tentu sehat untuk tubuh. Menambahkan sirup ke dalam kopi hanya akan membuat kopi tidak sehat karena sirup berisi kandungan pemanis buatan dan tambahan zat makanan yang tidak perlu.

Alami adalah yang terbaik

Ketika menggunakan pemanis buatan untuk menghindari gula, hanya dalam masalah besar. Menambahkan pemanis buatan bukan cara minum kopi yang sehat. Minum dengan rasa alaminya, gunakan sedikit gula jika ingin membuatnya manis.

Kopi organik

Sama seperti bahan pangan lainnya, usahakan minum kopi juga dari pembibitan yang organik, yaitu tidak menggunakan obat pembasmi hama.

Tambahkan kayu manis

Ketimbang sirup, bisa menambahkan cita rasa kayu manis pada kopi untuk membuatnya lebih sehat. Kayu manis rendah akan kolestrol.

Tambahkan serbuk coklat

Bisa menambahkan bubuk coklat untuk memberi cita rasa yang berbeda dan lebih sehat pada kopi. Cokelat kaya akan antioksidan dan membantu mengobati penyakit hati.

Tambahkan rempah-rempah seperti jahe

Juga bisa menambahkan rempah-rempah seperti jahe untuk membuat kopi lebih sehat dan nikmat. Itu juga obat yang baik untuk demam dan sakit tenggorokan di India.

No comments:

Post a Comment