Thursday, September 25, 2014

5 Manfaat Minum Kopi dari Putri Kopi Indonesia Aceh

Kopi dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas

Kopi sudah lama dikenal sebagai minuman pembangkit stamina. Bukan hanya itu, kopi juga dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Asap rokok dan polusi dua sumber radikal bebas yang bisa mengakibatkan penuaan dini, kerusakan jaringan hingga kanker.

Jika selama ini Anda terbiasa minum kopi dengan tambahan gula, tak ada salahnya untuk pelan-pelan mengganti kebiasaan itu dengan tidak menambahka gula dalam seduhan kopi yang Anda nikmati. Apa sebabnya?

“Minum kopi tanpa gula memiliki lima manfaat khusus, selain menambah stamina juga memberikan efek positif dan ceria bagi yang meminumnya,” kata Putri Kopi Indonesia Perwakilan Aceh, Cut Rita Kemala, kepada ATJEHPOST.co, Kamis 25 September 2014.

Manfaat kopi tanpa gula juga dipercaya mampu menstabilkan gula darah bagi penderita diabetes mellitus. Si hitam ini juga bisa sebagai obat anti kanker.

“Terakhir, kopi mengandung antioksidan sehingga cocok bagi perokok,” kata Rita.

Meski begitu kata Duta Wisata Aceh 2013 ini, bukan berarti kopi yang sudah diberi tambahan gula tidak memiliki manfaat kesehatan. Hanya saja, kopi tanpa gula memiliki nilai manfaat yang lebih tinggi.

Penyuka espresso ini juga memberikan beberapa tips dalam menikmati kopi. Pertama ia menyarankan untuk mengonsumsi kopi yang kandungan asamnya lebih rendah seperti jenis arabika. Kopi yang rendah asam aman dikonsumsi oleh orang yang memiliki gangguan lambung.

Jika mau mendapatkan manfaat ekstra seperti di atas, minum kopi tanpa gula. Kalau tidak suka dengan rasanya yang pahit bisa menambahkan gula aren untuk menetralisir rasa pahit.

“Perhatian juga cara minumnya, jangan langsung diminum seperti itu tapi dengan cara diseruput sehingga cita rasa kopi yang didapat lebih kuat,” katanya.

Kami hadir di bbm chanel add pin C0049EB80

No comments:

Post a Comment