Friday, November 14, 2014

Minum Kopi Turunkan Risiko Diabetes

Channel Kopi - Mengkonsumsi empat cangkir kopi sehari dapat menurunkan risiko diabetes sebesar 25 %, demikian menurut penelitian baru.

Melansir dailymail, Studi ini juga menemukan bahwa waktu terbaik untuk minum kopi tanpa kafein yang disaring adalah saat makan siang, dan menurunkan kemungkinan diabetes.

Risiko terjadinya kondisi diabetes juga berkurang 7-8 % setiap tambahan secangkir kopi. Tidak hanya itu, ini juga tidak meningkatkan kemungkinan terkena kanker, penyakit jantung, hipertensi atau stroke.

The Institute for Scientific Information on Coffee di Swiss menandai Hari Diabetes Dunia hari ini dengan menerbitkan laporan diabetes tahunan, yang berisi hasil penelitian soal manfaat kesehatan dari kafein.

Salah satu studi mengatakan bahwa 3-4 cangkir kopi sehari dapat mengurangi risiko diabetes bila dibandingkan mnum kopi kurang dari dua cangkir sehari.

Hal ini diperjelas dengan mengapa hal ini terjadi, karena adanya kemungkinan kopi meningkatkan glukosa, metabolisme energi dan membakar lebih banyak kalori.

"Atau, kopi dapat mempengaruhi sensitivitas insulin dalam tubuh. Sebuah studi tahun 2014 dari laki-laki Jepang menyarankan konsumsi kopi yang lebih tinggi dapat melindungi terhadap resistensi insulin pada individu dengan berat badan normal," demikian penjelasan The Institute for Scientific Information on Coffee.

Dalam analisis para peneliti juga menemukan bahwa kasus diabetes tipe 2, , turun 12 persen untuk setiap dua cangkir tambahan sehari.

No comments:

Post a Comment